Jual Pipa Beton (Buis) Berkualitas & Harga Terjangkau

pipa beton

Pipa beton biasanya banyak digunakan untuk membuat saluran air, pipa beton dibuat dengan material beton atau buis beton siap pakai untuk berbagai kebutuhan.

Selain itu pipa beton banyak juga digunakan untuk membangun sumur, jalan sampai rumah tergantung kebutuhan pipa beton atau sesuai keinginan anda.

Bagi Anda yang sedang mencari produsen jual pipa beton terbaik dan berkualitas, anda berada pada tempat yang tepat. Karena Lawang Indah Beton merupakan perusahaan berpengalaman sejak tahun 1980 yang menjamin produksi pipa beton pasti berkualitas.

Contents

Apa Itu Pipa Beton (Buis Beton) ?

Pipa beton atau sering juga disebut dengan gorong – gorong adalah salah satu material beton konstruksi. Sama seperti beton lainnya, pipa beton dibuat dengan campuran semen, air, pasir, agregat kasar dan halus serta berbagai bahan material lain.

Pipa beton mempunyai warna yang sama dengan jenis produksi beton lain yang di produksi oleh Lawang Indah Beton, seperti batako dan paving block kanstin karena dibuat dengan bahan yang sama mempunyai kualitas yang juga sama.

Pipa beton mempunyai fungsi utama sebagai saluran air biasa digunakan pada saluran air masuk atau saluran air keluar. Maka dari itu pipa beton mempunyai bentuk yang serupa dengan bentuk pipa tapi dibuat dengan bahan dasar beton.

Pipa beton juga termasuk dalam salah satu beton precast, karena proses pembuatannya sama dengan beton lain menggunakan cetakan dengan bahan yang sudah dicampur. Jika sudah dicetak beton bisa langsung dikeringkan secara alami atau dibantu panas matahari.

Selain menggunakan cetakan, pembuatan pipa beton juga bisa menggunakan mesin yang canggih dengan teknologi modern. Salah satu perusahaan yang sudah menggunakan mesin canggih yaitu Lawang Indah Beton.

Dengan menggunakan mesin modern tersebut proses produksi bisa dilakukan dengan lebih efektif dan efisien. Kami bisa memberikan jaminan pipa beton dari Lawang Indah Beton pasti berkualitas dan tahan lama.

Fungsi Buis Beton

pipa beton Jual Pipa Beton (Buis) Berkualitas & Harga Terjangkau 2
Foto dari www.megaconperkasa.com

Pipa beton mempunyai banyak fungsi bukan hanya sebagai alat untuk membuat gorong-gorong saja. Simak berikut ini beberapa fungsi pipa beton atau buis beton yang wajib anda ketahui.

1.    Gorong – Gorong

Pembuatan gorong-gorong merupakan hal yang wajib ada dalam sebuah pembangunan rumah maupun berbagai jenis bangunan lainnya. Dengan membuat gorong-gorong atau selokan air bisa melewati jalur bawah seperti dibawah jalan raya, kereta api dan jalan lainnya.

Pipa beton memiliki fungsi sebagai penahan lapisan tanah di bagian sisinya, sehingga bisa membuat air mengalir dengan lebih lancar. Pembuatan gorong – gorong buis beton yang banyak digunakan adalah tipe setengah lingkaran yang kemudian digabung dengan panjang sesuai kebutuhan.

Karena pembuatan gorong-gorong membutuhkan pipa beton yang tidak rembes ke tanah, maka anda harus menggunakan pipa beton berkualitas. Lawang Indah Beton membuat pipa beton dengan bahan racikan yang sudah turun temurun lebih dari 40 tahun.

2.    Sumur Resapan

Jika tidak ada sumur resapan dan terjadi hujan besar kemungkinan kawasan menjadi lebih mudah banjir. Apalagi jika kawasan yang banyak aspal atau beton cor tidak ada sumur resapan untuk menyerap air ke tanah.

Maka dari itu penting untuk membuat sumur resapan untuk menampung air hujan, salah satunya bisa menggunakan pipa beton. Model yang sering digunakan untuk membuat sumur resapan adalah jenis lingkaran

Pipa beton untuk sumur resapan juga akan berfungsi sebagai penahan dinding tanah di sampingnya, sehingga kemudian air bisa masuk ke area sumur yang paling dalam dengan mudah.

3.    Septic Tank

Selain gorong – gorong dan sumur resapan, pipa beton juga biasanya banyak digunakan untuk membuat tempat pembuangan atau septic tank. Model untuk membuat septic tank yang banyak digunakan adalah jenis setengah lingkaran dengan tambahan penutup pipa beton.

Untuk membuat septic tank menggunakan pipa beton, anda bisa menggali lahan terlebih dahulu dan memasang pipa beton kemudian membuat saluran pembuangan, terakhir pipa beton bisa diberi penutup.

4.    Sumur Gali

Berbeda dengan sumur resapan, maka anda bisa juga bisa menggunakan sumur gali atau sumur yang biasanya digunakan untuk mengambil air tanah. Masyarakat pada zaman dahulu banyak menggunakan sumur gali untuk mendapatkan air.

Caranya anda bisa menggali tanah sedalam 7 sampai 10 meter sampai air muncul, kemudian pipa beton bisa digunakan untuk menampung air yang muncul dari bawah tanah tersebut.

Untuk membuat sumur gali biasanya banyak menggunakan pipa beton yang panjang atau bisa menggunakan lebih dari 1 pipa beton agar bisa sampai ke bawah tanah. Penggunaan pipa beton bisa membuat air tetap bersih dan terhindar dari kontaminasi tanah di sisinya.

5.    Pipa Beton

Biasanya pipa untuk membuat saluran air menggunakan pipa PVC atau pipa besi, namun jika menggunakan pipa beton maka ketahannya  sudah pasti lebih kuat dan tahan lama. Pipa beton bisa digunakan sebagai alternatif untuk membuat saluran air pengairan.

Pipa beton yang digunakan seperti jenis bulat dan memanjang, anda juga bisa menggunakan 2 pipa  beton yang disambung agar mencapai panjang sesuai kebutuhan. Penting bagi anda untuk mengetahui berbagai model pipa beton agar bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Jual Pipa Beton Berkualitas

Selanjutnya untuk bisa mencari berapa total biaya yang harus dibayar anda bisa mengalikan harga buis beton per pcs x berapa banyak buis beton yang dibutuhkan. Dapatkan pipa beton terbaik dan berkualitas hanya dari Lawang Indah Beton.

PT Lawang Indah Beton sudah berdiri sejak tahun 1980 dan berpengalaman lebih dari 40 tahun didukung tenaga profesional dan berpengalaman. Ditambah kami juga sudah menggunakan mesin berteknologi canggih untuk memenuhi standar kualitas terbaik.

Pipa beton yang kami produksi menggunakan material bahan terbaik sehingga pasti bisa menghasilkan beton berkualitas dan daya tahan yang kokoh. Kami juga memproduksi beton setiap hari sehingga anda tidak perlu khawatir dengan ketersedian pipa beton jika membutuhkan pipa beton dalam waktu singkat.

Tidak hanya instansi saja, sudah banyak kontraktor proyek yang sudah mempercayakan kebutuhan pipa beton kepada kami. Dengan pelayanan terbaik kami juga siap memberikan pengiriman pesanan untuk daerah Jawa Timur mulai dari Madiun sampai Banyuwangi.

Kesimpulan

Harga jual pipa beton pastinya berbeda-beda bergantung pada model dan ukuran yang anda butuhkan. Semakin besar dimensi pipa beton yang akan anda gunakan maka semakin mahal pula harga pipa beton tersebut.

Selain itu biasanya selalu ada perbedaan harga dari setiap perusahaan karena perbedaan material dan cara pembuatannya. Bagi anda yang mencari penjual pipa beton berkualitas dengan harga terbaik anda bisa percayakan kepada Lawang Indah Beton.

Untuk mendapatkan harga terbaik segera hubungi nomor 0812 3484 1015, anda juga bisa melakukan konsultasi bersama tim sales kami yang sudah profesional. Harga pipa beton dijual per pcs jadi sebelum anda membeli perkirakan berapa kebutuhan anda terlebih dahulu.

Similar Posts